PENANGKAL PETIR RADIUS

PENANGKAL PETIR RADIUS ELEKTROSTATIS.

 penangkal petir radius, harga penangkal petir radius, penangkal petir elektrostatis


Penangkal petir radius murah atau penangkal petir elektrostatis WA: 0812-8855-6055 di jasapenangkalpetir.id. dengan penawaran harga jasa pemasangannya.

Penangkal petir radius adalah penangkal petir aktif atau juga sering disebut penangkal petir elektrostatis dengan area jangkauan tangkapan terhadap sambaran petir. Penangkal petir aktif juga dapat dikombinasikan dengan instalalasi penangkal petir konvensional. Pada dasarnya radius proteksi penangkal petir yang memiliki cara kerja menggunakan radius penangkal petir ionisasi yang menebarkannya ke udara untuk tujuan agar lebih fokus secara aktif  dalam fungsinya sebagai penangkal petir dalam menangkap liarnya sambaran petir. Teknologi dari penangkal petir elektrostatis atau penangkal petir radius beberapa merk mengklaim yang terbaik dalam hal kemampuan serta kelebihan yang ditawarkan. Perbedaan dengan  radius penangkal petir konvensional hanya pada masalah jarak dan teknologi yang digunakan saja, dimana kombinasi penangkal petir konvensional dapat digunakan untuk lebih mendapatkan keamanan lebih dalam hal sambaran liar dari petir. Radius proteksi penangkal petir konvensional dapat menjadi sistem yang aktif bila digabung dengan menggunakan kepala penangkal petir radius dalam aplikasi pemasangannya. Jadi soal pilihan dan anggaran yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda.

Ukuran radius penangkal petir elektrostatis berdasarkan jarak tangkapan aktif sistem penangkal elektrostatis memiliki banyak ukuran dengan beberapa merk yang ada saat ini beredar dipasaran alat anti petir. Masing masing merk penangkal petir memiliki tipe dengan jarak area tangkapan terhadap sambaran petir yang dimaksud. Dibawah ini merupakan ukuran dari penangkal petir radius dengan beberapa pilihan jarak jangkauan tangkapan  penangkal petir type radius  yang banyak ditawarkan sebagai berikut :
  • Penangkal petir radius 50 meter,
  • Penangkal petir radius 60 meter,
  • Penangkal petir radius 100 meter,
  • Penangkal petir radius 150 meter,
  • Penangkal petir radius 200 meter,
  • Penangkal petir radius 300 meter,
  • Penangkal petir radius 500 meter,
Masing masing radius proteksi penangkal petir elektrostatis semakin tinggi radiusnya memiliki kecenderungan dalam hal menangkap sambaran petir yang tentunya juga akan mempengaruhi harga penangkal petir radius yang ditawarkan.

Berapa radius aman penangkal petir minimal dimulai dari 50 meter area tangkapan artinya bila anda memesan penangkal petir radius dengan tipe 50 meter radius tangkapanya yang setiap tipe dan model serta merk penangkal petir elektrostatis menawarkan dengan kelebihan masing masing. Dalam setiap tabel radius perlindungan yang ditentukan dalam brosur, biasanya daftar jarak perlindungan standar dan jarak radius dari tingginya letak head penangkal petir. Beberapa bahkan tercantum dalam brosur radius penangkal petir berdasarkan tingkat tertentu, ini tergantung pada bagian serta struktur bangunan atau area yang akan dilindungi. Selain dari itu, posisi kepala terminal petir yang semakin tinggi juga mempengaruhi dan menentukan radius jangkauan penangkal petir yang dimulai dari letak terminal penangkal petir atau unit anti-petir bagian paling atas top head.

# RUMUS PERHITUNGAN PENANGKAL PETIR
Dalam penentuan menggunakan penangkal petir sistem radius digunakan rumus radius penangkal petir. Untuk dapat menentukan radius penangkal petir bangunan Anda sebaiknya berkonsultasi dahulu dengan team ahli penangkal petir kami agar dapat di jelaskan  perhitungan radius penangkal petir elektrostatis yang cocok sebagai penangkal petir rumah, tower atau gedung Anda.
  • Mengenai rumus radius proteksi dari anti petir radiu atau penangkal petir radius elektrostatis tentunya berbeda dengan rumus radius proteksi anti petir konvensional atau penangkal petir konvensional, baik itu yang menggunakan sangkar faraday (faraday cage) atau sistem franklin rod.
  • Untuk dapat menentukan jarak dari radius proteksi penangkal petir konvensional dapat dihitung menggunakan rumus empiris dari Hasse dan Wiesinger.

# CARA KERJA PENANGKAL PETIR RADIUS ELEKTROSTATIS


Cara kerja penangkal petir radius dikontrol oleh alat pada bagian paling atas penangkal petir dimana proteksi radius penangkal petir pada bangunan dapat berbeda beda tergantung dari kebutuhan. Mengetahui bagaimana cara kerja dari penangkal petir radius sekilas saya jelaskan sebagai berikut :


  • Cara kerja dari penangkal petir radius atau penangkal petir elektrostatik menggantikan bagian dari sistem penangkal petir radio aktif yang saat ini sudah dilarang untuk digunakan, yaitu untuk menambahkan beban ke ujung finial / splitzer sehingga petir selalu memilih ujung ini menjadi sambar. 
  • Perbedaannya dengan sistem radio aktif adalah banyaknya energi yang digunakan. Untuk penangkal petir radioaktif, aktifkan muatan listrik yang dihasilkan dari proses penghamburan zat yang disinari sedangkan pada penangkal petir elektrostatik menggunakan energi listrik yang dihasilkan dari listrik awan yang menginduksi permukaan tanah. 

Ada  hal pertimbangan untuk mempersiapkan perlindungan penangkal petir yang bagus dan efektif serta dapat diandalkan untuk memperkecil kerusakan sebagai berikut :


  • Tangkapan petir : Dengan menyediakan sistem penerimaan (Unit Terminal Udara) yang dapat dengan cepat menyambut sambaran arus petir, dalam hal ini ia dapat lebih cepat dari sekelilingnya dan melindunginya secara tepat dengan menghitung jumlah petir. Penangkal petir Terminal mampu memberikan solusi sebagai penerima sambaran petir .
  • Saluran petir : Sambaran petir yang mengenai penangkal petir atau terminal anti-petir sebagai penerima penerima akan membawa arus yang sangat tinggi, oleh karena itu petir harus dengan cepat disalurkan ke tanah (pentanahan) melalui kabel standar sesuai standar sehingga tidak ada lompatan listrik yang dapat membahayakan struktur bangunan atau membahayakan perangkat yang ada di dalam bangunan.
  • Menampung petir : Dengan membuat sistem pentanahan dengan resistansi atau resistansi pentanahan kurang dari 5 Ohm. Ini agar arus petir dapat sepenuhnya diserap oleh tanah tanpa langkah potensial. Bahkan di lapangan saat ini umumnya resistansi atau resistansi ground untuk instalasi petir atau tahan petir harus di bawah 3 Ohm.
  • Sistem Pembumian : Selain memperhatikan ketahanan atau ketahanan tanah, bahan yang digunakan untuk pembuatan landasan juga harus diperhatikan, agar tidak mudah berkarat atau berkarat, terutama jika di daerah yang dekat dengan laut. Untuk menghindari terjadinya arus petir yang disebabkan oleh adanya perbedaan potensial tegangan, setiap titik pentanahan harus dilindungi oleh sistem integrasi atau ikatan.
  • Perlindungan Saluran Listrik : Perlindungan dari saluran listrik sangat diperlukan untuk mencegah induksi yang dapat merusak peralatan listrik dan elektronik.
  • PABX sistem Protection : Melindungi semua jaringan telepon dan sinyal termasuk jaringan faks dan data.
  • Perlindungan Jalur Elektronik : Lindungi semua perangkat elektronik seperti CCTV, mesin dll.  

# CARA INSTALASI PEMASANGAN PENANGKAL PETIR RADIUS
Secara garis besar, cara instalasi penangkal petir radius atau instalasi anti-petir elektrostatis sebagai berikut:


  • Pada tahap awal pekerjaan, mulailah dengan mengerjakan sistem grounding terlebih dahulu, dengan pertimbangan keamanan dan kemudahan. Maka kita harus mengukur resistansi atau resistansi ground menggunakan Earth Testermeter, jika hasil pengukuran menunjukkan <5 Ohm maka tahap kerja selanjutnya dapat dilakukan. Jika hasil resistansi atau resistansi ground menunjukkan> 5 Ohm maka lakukan pembuatan atau penambahan titik pentanahan di sebelahnya dan sejajarkan dengan pentanahan pertama sehingga resistansi / resistansi tanah berkurang sesuai dengan standar <5 Ohm.
  • Setelah menyelesaikan pentanahan penangkal petir, langkah selanjutnya adalah memasang kabel Down Conductor dari titik pentanahan ke bagian atas bangunan, tentu saja dengan mempertimbangkan jalur kabel terdekat dan menghindari 90 derajat dari pembengkokan / pembengkokan sehingga persyaratan material dan pemasangan kualitas dapat menjadi efektif dan efisien. Kabel saluran petir yang biasa digunakan termasuk BC (Bare Copper), NYY atau Coaxial. Untuk tempat-tempat tertentu harus diberikan pipa pelindung (Conduite) dengan tujuan kerapian dan keamanan.
  • Jika kabel petir telah dipasang dengan rapi, maka tahap selanjutnya dari pemasangan kepala terminal petir harus dihubungkan ke kabel saluran ke sistem pembumian ( grounding ). 


10 MERK PENANGKAL PETIR RADIUS YANG ADA DI PASARAN

Penawaran harga penangkal petir radius mulai dari 50 meter setiap merk penangkal petir memiliki tipe standar yang dapat digunakan sebagai penangkal petir Anda.  Merk penangkal petir radius electrostatic yang saat ini banyak digunakan sebagai penangkal petir baik untuk rumah, gedung atau tower adalah merk merk ternama dibawah ini sebagai berikut :






  • Radius penangkal petir evo franklin.
  • Radius penangkal petir current.
  • Radius penangkal petir ef.
  • Radius penangkal petir erico.
  • Radius penangkal petir franklin.
  • Radius penangkal petir zeus.
  • Radius penangkal petir kurn.
  • Rradius penangkal petir thomas.
  • Radius penangkal petir Prevectron.
  • Radius penangkal petir Gent.
  • Radius penangkal petir LPi.
  • Radius penangkal petir Luxor.
  • Radius Penangkal petir Viking.

  • Masing masing merk penangkal petir diatas memiliki kelebihan dan kekurangannya untuk dapat dengan jelas silahkan baca brosur pada setiap merk dan literature penawaran mulai dari penggunaan radius penangkal petir tower dan radius penangkal petir bangunan gedung hingga untuk pemasangan penangkal petir radius untuk rumah.

    Demikian beberapa pilihan dan penawaran mengenai penangkal petir radius atau penangkal petir elektrostatis yang bisa anda pertimbangkan sebagai alat penangkal petir anda. Untuk harga penangkal petir anda dapat lihat pada setiap merk serta brosur dari penangkal petir radius pdf.

    Semoga mana yang terbaik pilihan penangkal petir anda dapat berkonsultasi dengan kami sebelum memutuskan atas pertimbangan serta lokasi serta berapa biaya jasa pemasangan hubungi kami di nomor telepon yang tertera diatas atau melaui whatsapp inbox dibawah ini.




    Salam 

    penangkal petir radius

    Artikel terkait :
    radius penangkal petir tombak | penangkal petir flash vectron | cara menghitung tinggi tiang penangkal petir | gambar penangkal petir | penangkal petir yang bagus | penangkal petir radioaktif | teknologi penangkal petir | kepala penangkal petir 

    Pages

    Powered by jakwebs.com