JASA PENANGKAL PETIR RUMAH

JASA PENANGKAL PETIR RUMAH



jasa penangkal petir rumah, penangkal petir rumah, harga penangkal petir rumah, jual penangkal petir rumah


Jasa penangkal petir rumah murah WA: +62 821-3030-5566 / +62 838-7000-6400 di jasapenangkalpetir.id penawaran harga penangkal petir murah berikut dengan semua pemasangan serta biaya jasanya. 

Resiko sambaran petir terhadap rumah dimana kita tinggal dapat saja terjadi.  Saat waktu musim hujan gelegar dan suara gemuruh dari fenomena alam yang terjadi bisa saja dapat membahayakan kita semua.  Apalagi bila anda berada dalam sebutan jalur petir seperti di daerah depok dan sekitar margonda kilatan petir sering sekali menyambar rumah dan instalasi listrik dan pohon. Nah antisipasi terhadap bahaya sambaran petir terhadap rumah kita tentunya dengan cara memasang penangkal petir agar sambaran dari petir tidak merugikan dan mengancam nyawa manusia yang tinggal di area rawan petir . 
Dalam pekerjaan memang memiliki tingkat resiko yang berbeda-beda, salah satunya pengerjaan pemasang penangkal petir rumah tingkat. Ketika akan melakukan sebuah pekerjaan harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, perhatikan keselamatan dan keamanan para pekerja serta dilakukan sesuai dengan prosedur pengerjaan yang telah direncanakan. 

Apa saja hal-hal yang tawarkan jasa penangkal petir ?

Hal yang kami tawarkan dalam jasa penangkal petir ini yaitu, penjualan penangkal petir, pengiriman, maupun pemasangan.  Penangkal petir yang  yang kami tawarkan berkualitas tinggi serta bergaransi resmi. Kami biasa memasang penangkal petir untuk rumah, ruko  serta banguana gedung bertingkat.

Penangkal petir rumah konvensional ialah penangkal petir yang sangat cocok digunakan pada bangunan rumah, ruko atau area sejenisnya yang berdekatan antara 1 dengan yang lain. Perangkat yang terdalam pada petir konvensional ini bersifat pasif atau menerima sambaran petir, ada 2 system yang digunakan untuk penangkal petir konvensional : Instalasi Penangkal Petir yang berbentuk Sangkar serta Instalasi Penangkal Petir yang berbentuk Tunggal. System tersebut yang diterapkan dilihat  dari struktur bangunan-bangunan yang ingin dipasang perangkat penangkal petir tersebut.

Penangkal petir elektrostatis atau yang biasa disebut dengan radius ( protech ). Instalasi pada penangkal petir radius bersifat aktif, ada beberapa brand head atau produk untuk penangkal petir radius. Pada intinya prinsip kerja penangkal petir radius mengambil sebagian system penangkal petir Radioaktif, yaitu dengan menambah muatan pada ujung finial / splitzer agar petir selalu menuju ujung ini untuk disambar.

Prinsip Kerja dari sistem pada instalasi penangkal petir rumah pada umumnya adalah saat muatan listrik negatif di bagian bawah awan sudah menapai batas maksimal, maka muatan listrik positif di bagian tanah akan segera tertarik. Muatan listrik kemudian akan segera merambat naik melalui kabel konduktor yang sudah dipasang, menuju ke ujung batang penangkal petir.

FUNGSI PENANGKAL PETIR RUMAH

Manfaat dari pemasangan sistem penangkal petir rumah ini ialah untuk mengurangi resiko dari sambaran yang dapat merugikan material maupun non material, melindungi atau meminimalisasi bahaya dari sambaran  dalam suatu bangunan atau fasilitas umum. Dengan memasang penangkal petir di rumah  akan lebih terlindungi dan merasa aman walaupun faktor lain diluar kehendak manusia bisa saja terjadi. Dengan di pasang penangkal petir barang-barang eletronik yang biasanya rusak karena efek induksi sambaran petir pun dapat diminimalisasi.  

ALAT PENANGKAL PETIR RUMAH



alat penangkal petir rumah, sistem penangkal petir rumah, instalasi penangkal petir rumah, jasa penangkal petir rumah



Alat penangkal petir rumah merupakan sebuah instalasi listrik sederhana yang difungsikan sebagai pembuat saluran elektris dari atas bangunan ke grounding, pengaman sambaran petir ini memilki system sederhana berupa rangkaian jalur instalasi yang mempunyai sifat pasif atau menunggu terkena sambaran petir, setelah itu menyalurkannya kedalam bumi dengan memilki kemampuan perlindungan proteksi hingga 45 derajat berbentuk kerucut.

Apa saja merk sistem penangkal petir rumah ?. Nah kali ini kami memberikan alat penangkal petir rumah yang banyak digunakan dan memiliki kualitas dan khusus umumnya digunakan sebagai penangkal petir untuk rumah 1 lantai atau 2 lantai atau juga bisa digunakan untuk alat penangkal petir di rumah sakit  atau pabrik adalah sebagai berikut :

  • Ujung Penangkal petir yang dibuat biasanya berbentuk seperti sebuah tombak berbahan logam tahan karat seperti : Tembaga , Brons , Stailes. Sering kita jumpai penangkal petir ini  dipasang berjajar secara paralel. akan tetapi Penggunaan Terminal Udara Elektrostatik bisa pula sebagai alternatif atau pilihan utama untuk bangunan rumah tinggal dengan pertimbangan mampu melindungi area sekitar yang lebih luas.
  • Kabel Penghantar yang dapat memenuhi standar untuk dilaluinya arus petir dengan luas minimal 50 mm, untuk bahan yang digunakan dari jenis kabel Tembaga atau Alumunium. Bentuk penghantar petir yang dibuat tidak harus kawat terpilin, menggunakan bus-bar tembaga atau alumunium yang umumnya digunakan.
  • Grounding atau biasa yang disebut Pembumian haruslah menghasilkan pengukuran yang pasti sebesar kurang dari 5 ohm dengan menggunakan alat Earth Tester Grounding (ETG) untuk menghasilkan sebuah tahanan tanah sebesar ini bisa ditempuh dengan dibuatnya grounding secara paralel dengan memperhatikan beberapa titik ground yang dijadikan satu.


Penangkal Petir Rumah mempunyai 2 sistem yang umumnya digunakan :


1. Sangkar faraday : Penangkal Petir Faraday merupakan rangkaian jalur elektris dari bagian-bagian atas bangunan menuju ke sisi bawah atau grounding dengan banyak jalur di turunan kabel penghantar petir. Sehingga menghasilkan selubung  jalur konduktor yang dapat menyerupai sebuah sangkar yang akan melindungi bangunan dari semua sisi kemungkinan sambaran petir akibat dari hujan badai. Tentu pemasangan kabel ini berada disisi luar pada bangunan serta diletakkan di semua sisi sudut-sudut bangunan tersebut. Untuk bangunan yang memiliki struktur logam tinggi mempunyai beberapa pemanfaatan, seperti : Rangka berbahan baja (H-Beam atau I-WF), Pertulangan atau tiang Beton, Frame berbahan alumunium, atap serta dinding zing. Struktur pada logam penyusun bangunan ini multifungsi, juga sebagai sebagai penyalur petir. 

Dengan berbagai syarat dan ketentuan yang berlaku:

Pada setiap bagian yang mengarah ke bagian bawah tanah di sambungkan kedalam unit grounding. Dengan demikian kaki-kaki H biem perlu dibuatkan grounding.
Tidak boleh menjadikan struktur pada bagian bangunan sebagai penghantar Listrik.

2. Franklin cone atau jalur tunggal : Penangkal Petir Franklin ialah rangkaian jalur konduktor dari bagian atas pada bangunan ke sisi bawah atau grounding dengan memasang jalur kabel Tunggal. Dengan cara pemasangan dasar, pemikiran bahwa petir lebih condong menyambar dari bagian atas, sehingga efisiensi dan efektifitas penghematan pada material bahan bisa dilakukan. dengan demikian dapat kita simpulkan bahwa penangkal petir rumah yang bersifat perlindungan area yang kecil maka cukuplah dengan menggunakan ujung berbentuk runcing konvensional biasa, walaupun bisa juga menggunakan penangkal petir elektrostatik .


Dari kedua sistem penangkal petir konvensional tersebut yang biasa digunakan, tentunya berbagai pertimbangan keamanan, biaya serta estetika menjadi bahan acuan utama untuk para pemilih dan pemakai sistem proteksi yang sesuai dengan peruntukan bangunan rumah.


Berikut-bahan alat penangkal petir yang di perlukan, sebelum melakukan pemasangan, yaitu :


  • Ujung penerima petir atau splitzer, bahan baku dalam pembuatannya yang biasa digunakan : Tembaga, Bronze, Stainless stel.
  • Dudukan atau tiang untuk penyangga.
  • Kabel penghantar petir.
  • Grounding atau galian tanah.
  • dan Assesories lainnya.


Banyak merk penangkal petir rumah yang ditawarkan namun untuk penangkal petir yang beredar saat ini belum semuanya memenuhi standar penangkal petir yang di rekomendasikan yang menjadi standar nasional di Indonesia. Nah, 10 Merk yang biasa ada dipasaran yang sudah memiliki standarisasi SNI, adalah sebagai berikut :


  • Alat penangkal petir buat rumah  Evo Franklin.
  • Alat penangkal petir buat rumah Prevectron.
  • Alat penangkal petir untuk rumah LPI Guardian.
  • Alat penangkal petir buat rumah merk Viking.
  • Alat penangnakal petir untuk Rumah merk Erico.
  • Alat Penangkal petir buat rumah merk Nimbus.
  • Alat Penangkal petir untuk rumah merk EF.
  • Alat Penangkal Petir untuk rumah merk Gent.
  • Alat Penangkal Petir untuk rumah merk Thomas.
  • Alat Penangkal Petir untuk merk Kurn.

HARGA PENANGKAL PETIR RUMAHAN


harga penangkal petir rumahan, penangkal petir rumah, jual penangkal petir rumah.ppp


Harga penangkal petir rumahan di jasapenangkalpetir.id memiliki banyak pilihan harga mulai dari penangkal petir skala radius dan penangkal petir konvensional yang ditawarkan. 

Berapa harga alat penangkal petir untuk rumah yang di jual dan  ada di pasaran saat  ini biasanya menawarkan harga jual penangkal petir rumah berikut  dengan jasa pasang penangkal petir untuk rumah dengan paket serta kelengkapan alat penangkal petir sebagai berikut :

  • 1. Paket Harga alat penangkal petir untuk rumah Evo Franklin.
  • 2. Paket harga alat penangkal petir rumah Prevectron .
  • 3. Paket Harga penangkal petir rumahan Lpi Guardian.
  • 4. Paket Harga penangkal petir rumah tinggal Viking.
  • 5. Paket Harga kabel penangkal petir rumah Eriko.
  • 6. Paket Harga tombak penangkal petir rumah Nimbus.
  • 7. Paket Harga alat penangkal petir rumah EF.
  • 8. Paket Harga pasang penangkal petir di rumah Gent.
  • 9. Paket Harga penangkal petir untuk rumah Thomas
  • 10. Paket Harga penangkal petir untuk rumah Kurn.



Harga penangkal petir rumahan di jasapenangkalpetir.id memiliki banyak pilihan harga mulai dari penangkal petir skala radius dan penangkal petir konvensional yang ditawarkan. 

Daftar harga alat penangkal petir untuk rumah yang ada di pasaran berikut dengan jasa pasang penangkal petir untuk rumah sebagai berikut :


No.Merk Penangkal PEtirHarga 
1Evo FranklinRp. Call
2PrevectronRp. Call
3Lpi GuardianRp. Call
4VikingRp. Call
5LuxorRp. Call
6ErikoRp. Call
7NimbusRp. Call
8ThomasRp. Call
9KurnRp. Call

Itulah harga alat penangkal petir untuk rumah  yang kami tawarkan, untuk informasi lebih lanjut bisa lihat di laman kami jasapenangkalpetir.id atau bisa melalui wa : +62 821-3030-5566 / +62 838-7000-6400. Kami menyediakan layanan hingga keseluruh wilayah Indonesia.

Demikian penawaran harga jasa penangkal petir untuk rumah yang berlaku biaya pasang berbeda tergantung tempat serta tingkat kesulitan dilapangan. Untuk setiap daerah pemasangan penangkal petir harga serta harga material penangkal petir rumah 2 lantai akan disesuaikan tergantung dari kesepakatan. Semoga kami dapat membantu menyediakan dalam pemasangan alat penangkal petir di rumah atau digedung anda dengan pelayanan dan harga penangkal petir berkualitas terbaik dari jasapenangkalpetir.id. Untuk harga penangkal petir rumah wilayagh Surabaya anda dapat juga menghubungi kami. 



Salam 

jasa penangkal petir rumah,  alat penangkal petir rumahan, harga penangkal petir rumah



Artikel terkait :
jasa penangkal petir murah | harga alat penangkal petir untuk Gedung |
harga penangkal petir 2018 | penangkal petir flash vectron | harga penangkal petir elektrostatis | harga kabel penangkal petir


jual penangkal petir rumah, harga penangkal petir rumah, jasa penangkal petir rumah


Pages

Powered by jakwebs.com