PENANGKAL PETIR KONVENSIONAL

PENANGKAL PETIR MURAH SISTEM KONVENSIONAL

penangkal petir konvensional, harga penangkal petir konvensional, jual penangkal petir konvensional

Penangkal petir konvensional murah wa: 0812-8855-6055 di jasapenangkalpetir.id berikut jasa pemasangan untuk seluruh wilayah Indonesia. Konsultasikan kepada kami penangkal petir yang baik dan berkualitas.

Penangkal petir murah sistem konvesional adalah biasa digunakan untuk sistem proteksi penangkal petir rumahan dimana alat penangkal petir merupakan standar penangkal petir pasif atau dan bukan penangkal petir aktif. Maksud dari penangkal petir konvesional dipasang untuk rumah untuk tujuan agar sambaran petir tidak merusak bagian dari setiap sudut rumah yang telah dilindungi dengan down konduktor metode sistem faraday atau sistem lainnya tergantung dari kebutuhan dan permintaan. 

Untuk jasa penangkal petir yang bagus pertimbangan berikut adalah dalam menentukan penggunakan alat penangkal petir serta komponen head tembaga yang terpasang sesuai dengan titik yang telah ditentukan yang dapat di bagi menjadi beberapa titik sudut dimana kepala penangkal petir (splitzen) diletakkan berdasarkan pertimbangan dari team ahli penangkal petir kami. Demikian juga dengan sistem instalasi grounding  penangkal petir atau pembumian serta kedalaman saat digali dilapangan harus dilihat dari tempat dan lokasi dapat saja berbeda beda tergantung dari tanah dan tingkat kelembabannya. 

Semua maksud dan tujuan diatas serta segala pertimbangan dari harga jasa pemasangan instalasi penangkal petir sistem konvesional adalah untuk supaya sistem proteksi penangkal petir yang akan dipasang dapat bekerja secara optimal dan berfungsi baik dan benar sebagai perlindungan dari sambaran petir di musim hujan. Bagian yang saya sebutkan diatas adalah merupakan sistem proteksi penangkal petir eksternal yang langsung bersentuhan dengan sambaran kilat petir. Ada bagian lain yang biasanya dipesan secara terpisah atau juga termasuk dalam paket pada sistem penangkal petir konvesional ini, dimana alat ini disebut dengan penangkal petir internal yang memiliki fungsi melindungi peralatan elektronik dari dampak listrik induksi yang ditimbulkan dari petir yang biasa disebut surge arrester. Surge arrester memiliki beberapa macam dan merk yang beredar yang banyak digunakan untuk pencegahan dampak dari sambaran petir yang biasa diletakkan dalam jaringan kelistrikan pada setiap bangunan atau rumah dan juga tower. Untuk daftar harga jual penangkal petir konvensional murah anda dapat melihat pada artikel ini detailnya.

# APA SAJA KOMPONEN PENANGKAL PETIR KONVENSIONAL  ?

Dibagi menjadi beberapa bagian dimana setiap komponen adalah merupakan bagian dari satu kesatuan sistem penangkal petir pada umumnya sebagai berikut :


  • Batang penangkal petir : Penangkal petir berupa batang tembaga dengan ujung runcing. Dibuat tajam karena muatan listrik memiliki sifat yang mudah dikumpulkan dan longgar pada ujung logam yang runcing. Dengan demikian dapat mempermudah proses tarik-menarik dengan muatan listrik di awan. Batang runcing ini dipasang di bagian paling atas bangunan. 
  • Kabel Konduktor Konduktor kawat terbuat dari jalinan kawat tembaga. Diameter kabel konduktor adalah sekitar 1 cm hingga 2 cm. Kabel konduktor berfungsi untuk melanjutkan aliran muatan listrik dari batang muatan listrik ke tanah. Konduktor kawat dipasang di dinding di luar gedung.
  • Tempat Pembumian (grounding penangkal petir) ground rod berfungsi untuk mengalirkan muatan listrik dari kabel konduktor ke batang pembumian yang tertanam di dalam tanah. Batang pembumian terbuat dari baja berlapis tembaga, dengan diameter 1,5 cm dan panjang sekitar 1,8 - 3 m.
Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Penangkal_petir


CARA KERJA PENANGKAL PETIR KONVENSIONAL 


cara kerja penangkal petir konvesional, komponen penangkal petir, harga penangkal petir konvensional

video : penangkal petir konvesional, harga penangkal petir konvesional

Pada sistem penangkal petir konvensional  adalah pasif dimana perbedaan dengan sistem penangkal petir radius yang aktif hanya pada bagian alat penangkal bagian paling atas saja yaitu kepala head penangkal petir. Penangkal petir konvensional hanya menunggu sambaran sedangkan penangkal petir radius menangkap sambaran untuk tujuan agar petir tidak liar dan lebih fokus mengalir kedalam jalus sistem penangkal petir yang dibuat.

Cara kerja penangkal petir konvensional dapat digabungkan dengan dengan sistem radius atau penangkal petir elektrostatis bila dirasa perlu.

Cara Kerja Penangkal Petir konvensional  adalah sebagai berikut :


  • Pada saat muatan listrik negatif di bagian bawah awan sudah tercukupi, maka muatan listrik positif di tanah (bumi) akan segera tertarik keatas.
  • Muatan listrik kemudian mulai naik melalui kabel konduktor ke daftar bangunan untuk penangkal petir, yang mengarah pada ujung penangkal petir konvensional atau bangunan penangkal petir.
  • Ketika muatan listrik negatif cukup memadai di atap, daya tarik yang menarik antara muatan lebih kuat, muatan positif di akhir daftar harga penangkal petir bangunan tertarik ke arah muatan negatif.
  • Pertemuan kedua menghasilkan listrik. Aliran listrik akan mengalir ke tanah melalui konduktor kabel / bangunan BC kabel petir, melalui penangkal petir / penangkal petir kabel bc, sehingga sambaran petir tidak melihat bangunan / bangunan.
  • Kemungkinan akibat dari sambaran petir yang dapat merambat ke bangunan melalui kabel jaringan listrik dan bahayanya dapat mengakibatkan rusaknya peralatan elektronik di gedung yang terhubung ke jaringan listrik yang  juga dapat menyebabkan kebakaran atau ledakan.
  • Untuk mencegah kerusakan karena jaringan listrik terkena sambaran petir maka bangunan di dalam gedung harus dilengkapi dengan penangkal petir internal yang berfungsi untuk membuat aliran pada jaringan listrik tetap stabil,  nama lain alat penangkal petir internal disebut surge arrester.


HARGA PENANGKAL PETIR KONVENSIONAL

Harga penangkal petir konvensional, komponen penangkal petir konvensional

Harga penangkal petir konvensional harga bisa bervariasi tergantung dari merk penangkal petir yang digunakan. Masing masing jasa penangkal petir berbeda beda menggunakan alat serta kualitas dari alat penangkal petir serta komponen dari sistem penangkal petir yang akan di pasang tergantung dari pesanan atau permintaan.

Berikut harga paket komponen penangkal petir konvensional ( 3AIP ) Rp. Call,-
Include Material Bantu Sbb:

- 2 Buah Splitzen / Tombak Tunggal
- 2 Batang Pipa Galvaniz
- 1 Batang Copper Road
- 15 Meter Kabel tembaga BC 25 mm
- Pengeboran tanah Max 12 m
- Test Megger / Tahanan Tanah Max 3 Ohm
- Free Instalasi


Untuk brosur literatur anda juga bisa download penangkal petir konvensional pdf sebagai bahan pengetahuan Anda agar lebih mengetahui dengan jelas mengenai penangkal petir konvensional model dan metode sistem penangkal petir yang ditawarkan.

Kami siap melakukan semua pekerjaan dari  proyek pemasangan penangkal petir mulai dari perencanaan penangkal petir hingga penyiapan penawaran dalam bentuk rab penangkal petir konvensional  hingga pelaksanaan pemasangan hingga proses selesai sesuai dengan permintaan.

Demikian mengenai penjelasan penangkal petir konvensional serta cara kerjanya dimana penawaran harga penangkal petir konvensional di jasapenangkalpetir.id jasa pasang penangkal petir sudah termasuk dengan biaya pasang dengan spesifikasi paket dengan diatas. Untuk perhitungan diluar dari paket atau pembelian alat pendukung penangkal petir lainnya harga dapat berkonsultasi dengan kami terlebih dahulu agar mendapatkan harga terbaik sesuai dengan kesepakatan. Apabila ada yang kurang dimengerti untuk penjelasan jangan sungkan sungkan silahkan hubungi kami untuk konsultasi terlebih dahulu agar menjadi lebih jelas.

Semoga kami dapat memberikan pelayanan terbaik dalam proses pemasangan penangkal petir konvesional diatas sesuai dengan harapan Anda.





Salam 


jasa penangkal petir konvensional, haga jasa pasang penangkal petir konvensional




Artikel terkait :
penangkal petir gedung | cara pemasangan penangkal petir radius




Pages

Powered by jakwebs.com