PASANG PENANGKAL PETIR

PASANG PENANGKAL PETIR

jasa penangkal petir murah, harga penangkal petir murah

Jasa Pasang penangkal petir  murah WA : 0812-8855-6055  untuk wilayah pulau jawa dan sekitarnya, untuk info pemesan dan pemasangan hubungi  atau bisa membuka di halaman kami pasangparabola.id. Sebagai perusahaan yang membantu dalam jasa pemasangan penangkal petir murah kami berpengalaman dalam hal pasang instalasi mulai dari penangkal petir rumah dan penangkal petir gedung serta jasa pasang penangkal petir tower.

Apa yang dimaksud dengan penangkal petir ?

Penangkal petir merupakan suatu rangkaian jalur yang berfungsi sebagai jalan bagi petir menuju ke permukaan bumi, tanpa merusak benda-benda disekitar maupun yang dilewatinya. Penangkal petir atau anti petir merupakan istilah, yang kebanyakan orang salah persepsi dalam memahami fungsi atau kegunaan dari benda tersebut, mereka beranggapan bahwa benda ini 100 % aman dari sambaran petir, tetapi kenyataannya sebenarnya justru sebagai penangkap petir untuk menyalurkan ke bumi. Penangkap petir ini memiliki tujuan agar petir tidak menjadi liar sehingga fokus masuk dalam jalur peralatan yang disebut penangkal petir ini. 

Dalam menangkal bahaya sambaran petir  ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan, pengamanan sambaran petir bukan membuat kita aman-aman saja, tetapi meminimalisir dampak yang fatal terhadap kondisi sekitar.  

Rangkaian komponen yang terdapat pada penangkal petir terdiri dari beberapa bagian, yaitu :
  • Batang penangkal petir : berupa tembaga yang biasanya berbentuk runcing diujungnya, bentuk tersebut mempunyai fungsi, listrik mempunyai suatu sifat yang mudah terkumpul  dan akan lepas pada ujung logam yang berbentuk runcing.
  • Kawat konduktor : dibuat dari bahan jalinan kawat tembaga, ukuran atau diameter dari kawat ini 1 cm sampai 2 cm, kabel konduktor berguna mengalirkan muatan listrik dari batang penangkal listrik ke dalam tanah.
  • Tempat pembumian (grounding) : tempat pengaliran bermuata listrik dari proses sebelumnya  yang tertanam didalam tanah. Bahan batang pembumian umumnya terbuat dari tembaga yang dilapisi baja, dengan diameter kabel 1,5 cm dan panjang kurang lebih sekitar 1,8 m sampai 3 m tergantung kebutuhan kabel yang digunakan.
Cara pemasangan penangkal yang benar merupakan suatu hal yang amat penting karena kesalahan sedikit dalam memasang akan berakibat fatal. berikut caranya :
  1. Pembuatan grounding : grounding adalah tempat pelepasan titik akhir arus petir, dalam pembuatannya harus memenuhi kriteria agar optimal dalam implementasinya. Salah satunya bisa kita lihat dari kandungan unsur didalam tanahnya, memiliki kandungan garam, air dan tingkat keasaman yang tinngi. Standar untuk membuat grounding menggunakan resistensi tanah dengan maksimal 5 ohm,  dengan kedalaman tanah 5-6 meter.
  2. Pemasangan kabel penangkal petir : terdapat semacam kiat- kiat dalam membuatnya "semakin pendek panjang bentang penghantar maka tahanan bahan akan semakin kecil". penggunaan kabel apabila mengikuti SNI bisa lebih dari 50 mm tetapi sedikit lebih mahal.
  3. Pemasangan ujung final penangkal petir : seacara tekhnis dalam pemasangannya tergantung pada jenis dan merk yang digunakan.
Penangkal petir yang digunakan pada umumnya berasal dari buatan thomas, Kurn, guardian dan masih banyak yang lainnya, tergantung dengan kebutuhan yang kiti pakai, karena setiap brand memiliki kualitas yang sudah terjamin, dan disesuaikan dengan keperluan. Jenis-jenis penangkal petirpun beragam diantaranya :

Penangkal Petir Electrostatic.

Jenis ini legal tetapi kurang populer, namun dalam proses kerjanya seperti meniru sistem dan metode jenis penangkal petir radioaktif salah satunya dengan menambah muatan pada bafian ujung final atau biasa disebut splitzer agar petir selalu menuju ke ujung komponen tersebut untuk di sambar. Komponen konduktor dan grounding tetap dibutuhkan dalam jenis ini untuk mengubur muatan listrik, ada pula LPS atau Lighting Protection System yang memiliki prinsip menyalurkan arus sambaran petir dengan menggunakan terminal reciever serta kabel penghantar khusus yang bersifat isolasi tegangan tinggi. Sebutan lain dari penangkal petir ini adalah penangkal petir radius.

Penangkal Petir Radioaktif.

Penangkal petir ini kurang populer bahkan lebih mendekati ilegal dalam penggunaannya. Cara kerjanya adalah menggagalakan proses ionisasi dengan zat-zat radiasi, karena penelitian terbaru menyebutkan muatan listrik pada awan terjadi karena adanya proses ionisasi. Bahan zat radiasi yang digunakan adalah Radium 226 dan Ameresium 241, bahan ini dianggap mampu menetralisir proses ionisasi pada awan sehingga awan tersebut tidak bermuatan listrik.

Penangkal Petir Konvensional.

Pada umumnya penangkal petir bukanlah sebuah alat yang rumit dan memiliki komponen yang begitu kompleks. Penangkal petir merupakan suatu rangkaian jalur yang berfungsi sebagai jalur bagi sambaran petir untuk menyalurkan ke arah permukaan bumi, tanpa merusak atau menghancurkan benda-benda sekitar yang dilewatinya. Sistem penangkal petir jenis ini dianggap sebagai penangkal petir konvensional dan mempunyai 3 bagian utama, yaitu batang penangkal petir, kabel konduktor serta tempat pembumian/grounding.

Dimana sajakah penangkal petir dipasang ?.

Penangkal petir biasanya  dipasang ditempat vital yang sangat riskan akan terjadinya sambaran petir, pemasangan ditempat tersebutpun mempunyai tujuan, diantaranya :
  • Anti Petir Tower : Pemasangan penangkal petir tower dimana anti petir dipasang  pada suatu bangunan menjulang tinggi yang disusun dari rangkaian besi yang difungsikan sebagai pemancar signal atau menjadi pennghantar listrik. Tower mempunyai ketinggian yang beragam, kemudian tower bisa didirikan baik di permukaan tanah atau diatas suatu bangunan yang tingginya pasti diatas bangunan sekitarnya. Oleh karena itu tower membutuhkan sebuah alat yaitu penangkal petir guna meminimalisir dampak dari sambaran petir tersebut, karena petir bisanya menyambar objek atau bangunan yg lebih tinggi terlebih dahulu.
  • Anti Petir Rumah : Pemasangan penangkal petir rumah, mengapa rumah membutuhkan penangkal petir ?,  Karena rumah didalamnya terdapat barang-barang elektronik yang sangat miliki resiko membuat petir menyambar rumah tersebut, agar kita dapat mengurangi meminimalkan hal-hal yang tidak diinginkan tersebut sangat dibutuhkan alat penangkal petir untuk rumah terutama yang memiliki bentuk bangunan tinggi serta berada di daerah rawan petir. Untuk harga penangkal petir rumahan silahkan hubungi kami atau cek di dalam artikel ini.
  • Anti Petir Gedung : Pemasangan penangkal petir untuk Gedung adalah penangkal petir khusus untuk bangunan yang sangat  tinggi sehingga membutuhkan penangkal petir skala lebih besar, gedung sama seperti halnya tower yang mudah sekali tersambar petir karena tinggi dari gedung tersebut dapat memudahkan petir mencari objek sambaran atau menjadi media perantara menuju bumi.
  • Anti Petir untuk Parabola : Pemasangan penangkal petir untuk Parabola dimana  benda yang amat rawan terkena sambaran petir dalam bentuk antena atau reciever penerima gelombang visual atau antena tv ini dapat menjadi penyebab sambaran. Banyak sudah kasus terjadi apabila parabola tidak dipasang alat penangkal petir, parabola tersebut akan tersambar hingga ke TV yang kita gunakan dan menimbulkan ledakan yang cukup kuat, maka dari itu penangkal petir sangat penting untuk dipasang di parabola sebagai pengaman dan memperkecil terkena sambaran.
Kapan penangkal petir bisa dirasakan manfaatnnya ?.

Petir terjadi ketika akan atau sedang terjadinya hujan yang amat lebat atau badai angin, disaat inilah penangkal petir akan sangat dirasakan manfaatnya, apabila kita sudah memasang penangkal tersebut kita tidak begitu kuatir  dalam melaksanakan kegiatan didalam rumah maupun bangunan rumah, tower dan gedung.

Wilayah atau Coverqe Area Jasa Pasang Penangkal Petir 

Kami menyediakan jasa pasang penangkal petir meliputi beberapa wilayah dipulau jawa dan sumatera, berikut ini beberapa wilayah yang kami layani :

  • Wilayah Pemasangan penangkal petir Jabodetabek dan sekitarnya : Mulai dari Jasa penangkal Petir Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Bintaro, Lenteng Agung, Jakarta  Barat, Jakarta Pusat, Cibubur, Pasar Minggu, Jasa penangkal petir Bogor, Cibinong, Tangerang, Jasa Penangkal petir Depok, Bekasi, Beji, Serang, Balaraja, bsd, Banten, Cikupa, Ciledug, Cipondoh, Cimanggis, Lebak, Klari, Kranggan, Pulomerak, Purwakarta, Poris, Serpong, Sentul, Tigaraksa, Tambun, Walantaka, Pamulang. 
  • Wilayah  Jasa Pasang penangkal petir Jogja & Jawa Tengah : Jogja, Semarang.
  • Wilayah Jasa Pasang Penangkal Petir di Jawa Timur : Malang, Jasa penangkal petir Surabaya, Kediri.

CARA PASANG  DAN INSTALASI PENANGKAL PETIR


cara pasang instalasi penangkal petir, harga penangkal petir

Bagaimana cara memasang penangkal petir?


Cara pasang dan instalasi penangkal listrik petir yag benar merupakan suatu hal yang amat penting karena kesalahan sedikit dalam memasang akan berakibat fatal. berikut caranya :
  1. Pembuatan grounding : grounding adalah tempat pelepasan titik akhir arus petir, dalam pembuatannya harus memenuhi kriteria agar optimal dalam implementasinya. Salah satunya bisa kita lihat dari kandungan unsur didalam tanahnya, memiliki kandungan garam, air dan tingkat keasaman yang tinngi. Standar untuk membuat grounding menggunakan resistensi tanah dengan maksimal 5 ohm,  dengan kedalaman tanah 5-6 m.
  2. Pemasangan kabel penangkal petir : terdapat semacam kiat- kiat dalam membuatnya "semakin pendek panjang bentang penghantar maka tahanan bahan akan semakin kecil". penggunaan kabel apabila mengikuti SNI bisa lebih dari 50 mm tetapi sedikit lebih mahal.
  3. Pemasangan ujung final penangkal petir : secara tekhnis dalam pemasangannya tergantung pada jenis dan merk yang digunakan.
Secara umum proses pemasangan ataupun instalasi penangkal petir melewati 3 tahap tersebut, yang membedakannya hanyalah bentuk dan bahan yang digunakan pada setiap produk penangkal petir, beberapa produk penangkal petir yang sering digunakan karena keunggulannya seperti :




JASA PASANG PENANGKAL PETIR


Jasa pasang penangkal petir, harga pasang penangkal petir, jual penangkal petir murah


Siapa sajakah yang biasanya menggunakan penangkal petir ?.

Jasa pasang penangkal petir murah menyediakan  peralatan anti petir dan juga jasa pemasangan alat penangkal petir tersebut bagi siapapun  yang membutuhkan, baik untuk perseorangan maupun kelompok yang ingin atau sedang mendirikan bangunan maupun proyek sehingga mencegah dari sambaran petir. Produk-produk yang kami gunakan berkualitas tinggi dan bergaransi resmi dan jasa ini menyediakan pengerjaan hampir sebagian wilayah indonesia.

HARGA PASANG PENANGKAL PETIR



harga penangkal petir gedung, harga pasang penangkal petir

Berapa harga pemasangan peangkal petir?

Harga pasang penangkal petir yang kami tawarkan cukup terjangkau, bagi yang ingin memakai jasa penangkal petir kami bisa melakukan negoisasi untuk harga pemasangan tersebut. Berikut ini daftar harga yang kami sajikan :


  • Harga Penangkal petir Splitzen 2 AIP ,......................              Rp. Call
  • Harga Penangkal petir Kurn R- 85 M ,.....................                 Rp. Call
  • Harga Penangkal petir Thomas R-125,.....................                Rp  Call
  • Harga Penangkal PEtir Viking V.3-V.6,.....................                Rp  Call
  • Harga Penangkal Petir LPI Guardian, .......................               Rp. Call

Demikian harga pasang penangkal petir yang kami sajikan, harga diatas tersebut belum termasuk biaya ongkos kirim serta biaya pemasangan penangkal petir, kami juga menyediakan pemesanan borongan pemasangan anti petir, untuk info harga terbaru dan pemesanan serta jasa penangkal petir bisa menghubungi melalui via WA inbox: 0812-8855-6055 ini. 




Salam




Artikel terkait :
cara memasang penangkal petir sederhana | cara pemasangan penangkal petir kurn | cara memasang penangkal petir pada tower pasang penangkal petir bogor | toko pasang penangkal petir | komponen penangkal petir | standar penangkal petir | cara pasang penangkal petir parabola

Pages

Powered by jakwebs.com